Wednesday, December 01, 2004

Press Release KOnser 2 Warna

bismillahirrahmanirrahim

PUSAT LAYANAN PELAJAR “CENDEKIA”
Jl. Tentara Pelajar 56 Telp (0283) 342786Tegal
PANITIA KONSER 2 WARNA


Nasyid Seni Alternatif yang Ngga Kuno.

Dalam hitungan hari Kota Tegal akan segera dimeriahkan oleh pelaku seni alternatif, tepatnya hari Minggu 5 Des 2004 berpusat di GOR Wisanggeni.
Seni Alternatif yang dimaksud adalah nasyid , seni olah vokal yang sarat dengan nilai kemanusiaan dan nasihat. Pada intinya nasyid tidak hanya menawarkan keindahan suara tapi lebih pada ajakan pada kebaikan.
Seiring waktu, nasyid semakin berkembang dan beragam jenis aliran musiknya. Sesuai sifat nasyid yang universal namun tetap mempunya nilai khusus, tumbuh pula kelompok-kelompok yang terjun dalam dunia nasyid. Warna musik yang mengiringi nasyid beragam dari mulai accapela, pop, rock, dangdut alternatif, slowrock, dan R&B, dan lain-lain membuat nasyid tidak asing di telinga masyarakat
Seperti kelompok nasyid Lazuardi dari Semarang yang menguatkan diri pada nasyid dengan iringan musik dangdut alternatif, pop manis, Melayu ikut dalam memeriahkan Konser 2 Warna esok. Lazuardi yang berarti biru langit terdiri Wahyu, Djay, Ahmad, Arif, dan Yuda. Mereka yang sebagian besar mahasiswa Universitas Diponegoro berpadu meramu lagu nasyid yang jauh dari kesan kuno Album perdana Lazuardi yang bertajuk Episode Jingga memuat judul-judul nasyid unggulan, seperti : Penjara Sunyi, So Close, Senandung Rindu Ayah, Menyebut Kembali, dll. Kemungkinan besar Lazuardi akan melantunkan nasyid-nasyid itu dalam Konser 2 Warna, Ahad 5 Des nanti.
Kelompok nasyid lain yang ikut dalam Konser 2 Warna yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Pelajar “Cendekia” adalah Gradasi dari Jakarta. Berbeda dengan Lazuardi, tim Gradasi lebih berkonsentrasi pada musik accapela murni. Meski Gradasi beraccapela, mereka mampu membuat pendengarnya tidak akan kecewa. Karena musik hasil accapela mereka nyaris persis dengan instrumen musik asli. Misal suara gitar yang nyaris sama, begitu pula suara bass. Sepertinya mulut mereka telah hafal betul untuk menirukan suara-suara alat musil yang mereka mau. Bahkan terompet sekalipun mereka mampu menirukannya, seperti pada lagu mereka yang bertitle Anugerah Yang Indah, ciptaan Iman Kurnia.
Gradasi yang di motori oleh Syahrul, Iman, Yudhi, Heru, dan Charles siap mengguncang Kota Tegal dengan nasyid accapelanya di Gor Wisanggeni, minggu besok. Kita tunggu saja !

Tegal, 1 Des 2004
Humas Konser 2 Warna,


Rida Salafudin
0815.48011503

No comments: