Saturday, July 07, 2007

Seperti Bintang di dalam air

bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillahirabbil alamin, Alloh perkenan kita berjumpa lewat dunia maya ini. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah pada uswah kita, Rasulullah SAW beserta keluarga, sahabat, dan orang-orang yang istiqomah berdakwah pada alloh SWT. Amin.

Ikhwahfillah

Dalam sebuah kesempatan syuro para ikhwah kota tegal, ada sebuah agenda wajib yang tertuang disana.
Seorang ikhwah memberikan tausiyah untuk diri dan para peserta syuro. Salah satu petikan tausiyah yang hingga detik ini Afoe ingat adalah kalimat ini : " Tawaduklah seperti bintang yang terlihat jelas di bawah air."

Semakin hari mestinya semakin banyak ilmu yang kita dapatkan. Sebab telah banyak kesempatan untuk belajar. Belajar dari kalam ilahi-al qur'an-, alam semesta, juga takdir Alloh-kematian.


Adalah bintang, makhluk alloh SWT yang menjulang tinggi namun justru semakin jelas terlihat manakala ia berada di bawah air. Meski sesungguhnya di tempatnya yang sekarang dan sejak dahulu ia berada tetap terang berpijar.

Seorang muslim hendaklah seperti itu, memiliki kedudukan yang tinggi (ilmu yang mumpuni, jabatan yang tinggi, harta benda yang berlimpah,dll) tetaplah rendah hati. Dekat dengan para ummat sehingga benar-benar kemanfaatnya dapat terasakan oleh ummat.

No comments: