Thursday, September 27, 2007

Muhasabah Tengah Ramadhan 1428 H


bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Allohumma sholi ala muhammad.

Ikhawah fillah rakhimakumullah al izza.
Mari bersama kita tingkatkan iman dan taqwa kita pada Alloh SWT.
Kita tingkatkan pula syukur kita karena memasuki hari yang ke 15 di Ramadhan 1428 H.
Kita berdo'a semoga ibadah di 14 hari Ramadhan yang lalu membuahkan hasil, yakni menjadikan kita sebagai manusia muttaqin. Amin.
Terlebih, kita bermohon mengharap pada Alloh SWT agar Ia menerima dan meridhoi amal kita. Amin. Sejenak kita melihat ke belakang, menuju hari pertama Ramadhan 1428 H ini.

Bagaimana dengan sholat kita?

Bagaimana dengan puasa kita?

Bagaimana dengan qyamulai kita?

Bagaimana dengan infaq kita?

Bagaimana pandangan kita?

Bagaimana perasaan kita?

Bagaimana hati kita?

Jika semua sisi kehidupan kita adalah sesuai dengan yang diperintahkan Alloh SWT, maka kita benar-benar menjalankan amanah dari Sang Rabb. Amanah untuk ibadah adanya. "Wama kholaktul jinna wal insa illa liyak budu..." adalah amanah dari Alloh SWT kepada jin dan manusia untuk beribadah.

Ikhwati fillah

Kepada orang-orang yang sanggup bersabar untuk tetap dalam keistiqomah beribadah, maka Alloh akan membeli semuanya dengan harga tinggi, yakni Jannatun Naim.

Hanya orang-orang yang ridho Alloh sebagai Rabb-nya, Islam sebagai dinn-nya, serta muhammad SAW sebagai rasul-nya yang memiliki harga tinggi. Lainnya tidak.

Orang-orang kafir, meski di dunia memiliki harta melimpah, kekuasaan tinggi, dan jabatan yang menjulang, sungguh di hadapan Alloh SWT tak ada harganya- rendah dan hina-.

Sedangkan orang muslim bersahaja, jika ia sujud dengan ikhlas, beribadah dengan sungguh-sungguh, infaq dengan ketinggian ilmu untuk Alloh SWT, dan berjihad di jalanNya, maka ia adalah manusia yang memiliki harga tinggi.

Semoga kita menjadi orang-orang yang memiliki harga tinggi di sisi Alloh. Amin

No comments: