Saturday, May 05, 2007

Pasti Lewat !

bismillahirrahmanirrahim

Sebuah riwayat hidup pasti akan dilewatkan oleh setiap insan. Entah masa senang atau sebaliknya. Yang menjadi pangkal masalah untuk dapat melawatinya dengan terbaik itulah yang harus diikhtiyarkan semaksimal mungkin.

Kata seorang murobi, semuanya pasti lewat. Dahulu kita adalah anak-anak dan sekarang kita telah menjadi dewasa/tua. Tanpa usaha dan diam pun menjadi dewasa atau tua akan dilalui. Sungguh sebuah prestasi jika, kita melewati masa anak-anak dengan menorehkan tinta emas hingga menjadi orang dewasa/tua dengan ribuan kebaikan.

Ikhwah fillah, pembaca blog Afoe.

Mari kita lihat sekilas tentang sebuah hajat yang telah ditunaikan oleh penulis. Subkhanallah, baru saja kemarin mengikrarkan akad nikah tanggal 15 April 2007, sekarang telah memasuki hari yang 8 pernikahan.

Benar-benar waktu sangat cepat berlalu.

Menakutkan memang, jika ternyata 8 hari yang dilalui hanyalah kekosongan bahkan kemaksiatan belaka. Adzab Alloh menjadi balasannya.

Namun sungguh menjadi kebahagiaan, jika 8 hari adalah hari² penuh berkah dalam pernikahan. Dan Insya alloh itulah yang sedang diikhtiyarkan hingga yaumul akhir.

Berangkat dari ibroh diatas, maka pantaslah bagi orang² yang beriman benar-benar memperhatikan dengan segala tindakan dan ucapan. Masa depan-akhirat- yang gemilang menjadi cita-cita yang tak khayal.

Wallahu ‘Alam.

No comments: